IKLAN

Sukseskan Program Cetak Sawah, Danrem 131/Stg Jempoli Warga Talaud


IMG-20160830-WA0004

Danrem 131/stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto bersama Bupati Talaud Sri Maria Manalip saat mengecek langsung cetak sawah. (Foto penrem131/stg)

TALAUD – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja di Desa Bantane Induk Kecamatan Rainis, Robongan yang tiba, dijemput langsung oleh Bupati Talaud Sri Maria Manalip untuk melihat langsung proses cetak sawah yang menjadi program bersama dengan pemerintah setempat pada Selasa (30/08).

Dalam peninjauan tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM mengatakan bahwa semangat yang dimiliki masyarakat Bantane luar biasa dan pemerintah Talaud pun punya semangat demikian sehingga Talaud menjadi prioritas oleh karena daerah perbatasan.

“Target di Talaud harus mencapai seperti apa yang dilaksanakan di Bolmong sehingga kalau produksi lancar, harga beras pasti tidak akan mahal. Dimana kalau cetak sawah tersebut berhasil tahun depan akan diusahakan Menteri Pertanian kunjungi Talaud. Diharapkan kepada masyrakat jika ada permintaan cetak sawah dapat disediakan lahannya dan kami akan membantu semaksimal mungkin,” kata Danrem 131/stg.

Sementara itu, Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip mengatakan program ini harus dilakukan bila ada lahan program ini harus berhasil sebab cetak sawah 145 hektar merupakan tindak uji coba jika berhasil tahun depan berapapun hektar yang diinginkan masyarakat untuk dicetak akan diberikan pemerintah pusat.

“Kuncinya ini program dari pak Jokowi. alat akan datang dimana program ini untuk meningkatkan perekonomian Desa dan kalau ada masalah disampaikan dan kita akan cari solusi dan sayang kalau kita tidak terima bantuan dari pemerintah dan saya minta perencanaan matang menjadi pekerjaan rumah kita untuk berusaha mensukseskan cetak sawah ini harus disosialisasikan agar program ini berjalan dengan baik,” pungkas Bupati Talaud.

selanjutnya, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto IP MM bersama Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip melakukan penandatanganan Hibah Tanah pembangunan Kodim Talaud sekaligus peletakkan batu pertama dalam pembangunan Kodim Talaud oleh Danrem 131/Santiago Bupati Talaud dan pelaksana Harian Dandim 1301/Satal Mayor Inf Nikolain Tumeleng, yang turut dihadiri oleh Kasiter Korem 131/Santiago Kolonel Inf Theo Kawatu, Ketua Persit KCK Cab Dim 1301/Satal Ny Julin Anthonie Tumeleng serta tokoh masyarakat dan adat maupun pejabat pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud. (ekaputra)