IKLAN

Sukses Program Penanaman 1 Miliar Pohon, Menteri LHK Segera Temui Bupati Paruntu


Bupati Minsel Tetty Paruntu akrab bersama Menteri Lingkungan Hidup Sitty Nurbaya

Bupati Minsel Tetty Paruntu akrab bersama Menteri Lingkungan Hidup Sitty Nurbaya

AMURANG– Keberhasilan yang ditorehkan Bupati Minsel, Tetty Paruntu melalui program-program yang bersentuhan dengan masyarakat membuat sejumlah pejabat pemerintah pusat tak segan-segan berkunjung ke daerah yang dipimpin istri tercinta anggota Deprov Sulut Decky Palinggi ini.
Buktinya, jika tak ada hambatan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam waktu dekat ini akan mengunjungi Minsel.
“Kalau taka da halangan bulan depan (Februari),’’ kata Kabag Humas Pemkab Minsel, Frangky Mamangkey kepada sejumlah wartawan, Senin (19/1).
Menurutnya, kunjungan Menteri LHK ini tidak lepas dari ajakan Bupati Minsel Tetty Paruntu saat melakukan pertemuan dengan Menteri pekan lalu, usai memaparkan materi terkait lingkungan hidup dan kehutanan, diantaranya penanaman 1 miliar pohon.
Senada disampaikan Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Minsel Frans Tilaar. Selain membicarkan keberhasilan Minsel dalam program penanaman pohon, juga membicarakan rencana kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Kabupaten Minsel. “Sesuai rencana, Menteri akan berkunjung di Minsel pada awal bulan Februari mendatang,” ujar Tilaar.
Seperti diketahui dalam pertemuan tersebut, Nurbaya mengapresiasi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, atas perhatiannya terhadap lingkungan hidup dan kehutanan yang ada di Minsel.(btc)

 

Manado Fiesta 2017