IKLAN

Sukses Kawal Pilkada 2015, Panwas Kabupaten/Kota se Sulut Terima Award


Panwas Kabupaten/Kota yang menerima penganugerahan Award 2016 foto bersama dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

Panwas Kabupaten/Kota yang menerima penganugerahan Award 2016 foto bersama dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

MANADO – Kinerja Pengawas Pemilu ( Panwas) Kabupaten/ Kota patut di acungi jempol. Pasalnya, ketika Pilkada serentak pada tahun 2015 hampir semuanya bekerja dengan baik.

Hal ini terbukti ketika Bawaslu Sulut memberikan penganugerahan award kepada Panwas Kabupaten/ Kota.

Hanyalah Panwas Kota Manado dan Sitaro yang tak mendapatkan Award, meskipun sempat masuk nominasi.

Ketua Bawaslu, Herwin Malonda menyatakan, memang ketika Pilkada lalu banyak dinamika ada kekurangan dan kelemahan.

Namun Bawaslu bersama dengan semua Panwas dapat mengawal pelaksanaan pemilu serentak ini hingga dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memberikan apresiasi atas kinerja Bawaslu Sulut sebagai penyelenggara Pemilu di bidang pengawasan.

Hal tersebut dikatakan Dondokambey saat sambutan di penganugerahan Bawaslu Sulut Award 2016 di Hotel Swisbell, Selasa (12/4) malam.

“Saya menyambut gembira Bawaslu Sulut dapat award penyelesaian sengketa pilkada dari Bawaslu RI. Saya pun berharap agenda Pilkada 2017 berjalan baik. Agenda politik di Sulut selalu berjalan baik, agenda pembangunan juga harus berjalan baik,” tegas OD

Malonda pada sambutan sebelum Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, seluruh tahapan Pilkada 2015 telah dilaksanakan kecuali Kota Manado masih menunggu tahap pelantikan.

Sebagai penyelenggara Pemilu lanjut Malonda, Bawaslu telah berupaya semaksimal mungkin mengemban amanat konstitusi.

Selain Gubernur Dondokambey, acara Bawaslu Award ini juga dihadiri Pimpinan dan Sekjen Bawaslu RI, Gubernur Sulut periode 2005-2015 Dr Sinyo Harry Sarundajang, Ketua KPU Sulut Yessy Momongan, Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Mandagi, serta puluhan pejabat lainnya. (mom)