IKLAN

Sualang: PT Air Manado Bisa Digugat ke Makhamah Arbitrase


Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang.

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr. Richard Sualang, mengatakan bahwa pihak PT Air Manado tidak mungkin bisa melakukan pelatihan bagi para pegawainya, karena kondisi keuangan mereka sedang merugi.

“Katanya mereka sedang merugi. Jadi bagaimana mereka bisa melakukan dan mengikuti pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas kinerja para pegawai,” kata Sualang, kepada wartawan manadoline.com, seusai rapat paripurna LKPJ akhir masa jabatan Walikota Manado 2010-2015, Rabu (02/09).

Lebih lanjut menurutnya, jika sampai saat ini perusahan tersebut belum sepenuhnya maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat Manado sebagai konsumen.

“Selama ini, mereka belum maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat. Kita tunggu saja, hasil hearing dengan komisi terkait,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan jika kondisi pelayanan perusahan ini terus saja buruk, bisa saja dilakukan pemutusan kerjasama. “Bisa dilakukan pemutusan kerjasama. Karena kerjasama ini antar dua negara, bisa saja dibawa pada proses hukum melalui Arbitrase Internasional,” kunci Sualang. (christian)