IKLAN

Sualang, Minta Kerja Para Pengawas UN Dijamin


Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr. Richard Sulang, meminta instansi terkait untuk memberikan jaminan kepada para pengawas yang melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Manado. Hal tersebut, disampaikan Sualang kepada wartawan Manadoline di gedung Tikala jalan Balai Kota.

Pelaksanaan UN tidak terlepas dari kinerja para pengawas yang juga adalah para guru di berbagai sekolah yang mendapat penugasan untuk melakukan pengawasan. “Para pengawas perlu diberikan jaminan. Jaminannya tentu soal kerja mereka dalam melakukan pegawasan selama pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung. Suksesnya nanti pelaksanaan UN tidak terlepas dari kinerja mereka, yang mendapat penugasan,” kata Sualang.

Pada bagian lain, Ketua PDI perjuangan Manado, menegaskan bahwa pelaksanaan UN tahun ini menjadi sebuah yang spesial, Sulut karena dipercayakan Pemerintah Pusat untuk menggelar UN secara online khususnya Kota Manado. “Tahun ini menjadi yang spesial bagi Kota Manado, karena kita dipercayakan percayakan oleh Pemerintah Pusat untuk menggelar Ujian Nasional secara online. Di Sulut hanya 2 sekolah dan itu ada di Manado, SMK 1 dan SMK 2,” ungkap Politisi PDI Perjuangan, yang digadang untuk calon Walikota Manado. (christian)