IKLAN

Sualang Dorong Regulasi Ketenagakerjaan di Manado


Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang

MANADO – Terus diliriknya Manado untuk berinvestasi oleh sejumlah perusahan Nasional, ternyata tidak memberi jaminan bagi putra dan putri di daerah untuk untuk memiliki pekerjaan.

Wakil Ketua DPRD Manado dr. Richard Sualang menegaskan bahwa, para pencari kerja di Manado tidak kalah kualitas dengan daerah lainnya di Indonesia. “Rata-rata perusahan yang ada di Manado, belum mencapai 70 persen penyerapan tenaga kerja lokal. Padahal, ketentuan tersebut harus mereka penuhi,” kata Sualang Minggu, (03/05).

Ketua PDI Perjuangan Manado ini menilai, tenaga kerja yang direkrut perusahan terbanyak dari luar daerah bahkan ada juga tenaga kerja asing. Sehingga dirinya mengusulkan untuk segera dilakukan regulasi terkait perekrutan tenaga kerja, sehingga yang dari daerah bisa mendapatkan pekerjaan.

“Perlu ada Perda yang mengatur soal ketenaga-kerjaan di Manado. Nantinya dalam Perda tersebut diatur, bahwa perusahan di Manado wajib merekrut tenaga kerja lokal dari Manado, karena dengan demikian pengangguran akan makin berkurang,” tegas Sualang. (christian)