IKLAN

Stamford Bridge Sambut Hangat Lampard


Frank Lampard di Stamford Bridge

Frank Lampard di Stamford Bridge

LONDON – Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, Frank Lampard bermain di Stamford Bridge sebagai lawan untuk Chelsea. Kandang ‘Si Biru’ Lampard itu pun menyambut hangat mantan tuan rumahnya itu. Lampard sudah setengah musim berjalan meninggalkan Chelsea, setelah kontraknya tak diperpanjang oleh klub London Barat itu. Di musim ini Lampard menghabiskan kariernya bersama Manchester City, sebelum tengah tahun nanti gabung New York City FC.

Maka wajar jika laga di Stamford Bridge, Minggu (1/2) dinihari WIB, yang mempertemukan City dengan Chelsea sangat dinanti-nanti oleh suporter Chelsea, yang ingin melihat aksi eks pemain pujaannya itu dalam seragam lain. Sayangnya Lampard memang hanya jadi pemain pengganti dan momen itu datang ketika dia dimasukkan oleh Manuel Pellegrini, untuk menggantikan Fernando di menit ke-77.

Tak ayal Stamford Bridge pun riuh rendah menyambut kembalinya sang legenda yang adalah topskorer klub dengan 211 gol selama 13 musim bermukim di sana. Bahkan saat laga tuntas Lampard jadi orang terakhir yang masuk ke dalam ruang ganti, karena pemain 36 tahun sibuk melayani suporter Chelsea dengan melakukan lap of honour untuk membalas sambutan publik, setelah sebelumnya memeluk pemain dan staf Chelsea satu per satu.

“Aku sangat senang menyambut hari ini tapi sedikit gugup juga,” aku Lampard seperti dikutip Sky Sports. “Aku menikmatinya. Aku sangat senang dengan sambutan dari kedua tim,” sambungnya. “Suporter Manchester City sudah sangat brilian bagiku. Suporter Chelsea tentunya mendukung penuh tim mereka dan memperlihatkan sikap yang elegan dengan memberiku penyambutan.”

“Aku sangat senang dengan momen itu karena aku tidak mendapatkannya di akhir musim lalu, dan aku sudah menantikan hari ini. Aku sangat berterima kasih untuk itu.”

Sayangnya Lampard tak bisa berbuat banyak, seperti yang dilakukannya di laga pertama di Etihad Stadium di mana Lampard bikin gol ke gawang Chelsea. City pun harus dengan hasil imbang 1-1. (dtkbola)