IKLAN

Sreeett…!! 11 Tikaman Saudara Sepupu Tewaskan Maikel Manueke


TONDANO – Kasus pembunuhan tragis gegerkan Kota Tondano. Hebohnya lagi, peristiwa ini melibatkan saudara sepupu. Adalah DT (27) alias Der, warga Papakelan Lingkungan V Kecamatan Tondano Timur ini nekat menghabisi kakak sepupunya, Maikel Manueke (33) dengan 11 tikaman barang tajam. Insiden berdarah itu terjadi dekat puskesmas Kelurahan Papakelan, Minggu (19/7) malam sekitar pukul 19.15 Wita.

image

Tersangka DT alias Der saat diamankan aparat bersama barang bukti pisau badik

Berawal saat korban menghadiri acara arisan keluarga di rumah orang tuanya. Ketika itu korban mendengar suara bakuku (teriakan). Korban pun keluar bermaksud mencari tahu siapa orang tersebut namun dicegat neneknya, Since Maukar (70) —kakak dari nenek tersangka –.Karena penasaran, korban memaksakan diri dengan beralasan akan mencari anak sulungnya yang belum pulang rumah.

Rupanya disitulah ajal menanti korban. Tepat berada di kompleks Puskemas tersangka Der yang sudah menunggu langsung menyerang korban. Mendapat serangan mendadak itu membuat korban kewalahan sehingga tersangka dengan leluasa melesatkan beberapa tikaman ke tubuh pria beristri itu. “Dia (tersangka) tidak sendiri tapi bersama teman-temannya sudah menunggu di Puskesmas. Bahkan usai menikam, tersangka masih sempat memperlihatkan kepada kami barang tajam dipakai membunug,” cerita Oma Since.

Kapolres Minahasa, AKBP Ronald Rumondor SIK MSi, melalui Kasat Reskrim, AKP Raden Riki Prabowo SIK, membenarkan kejadian itu. Tersangka dan dua adiknya serta salah satu teman mereka dan barang bukti pisau badik sepanjang 50 cm  sudah diamankan sementara untuk proses penyelidikan. “Kami masih akan kembangkan kasus pembunuhan ini menurut informasi melibatkan beberapa orang. (cbrs)

 

Manado Fiesta 2017