IKLAN

Spektakuler!! Kumendong: Ada Tiga Momen Pada Puncak Perayaan HUT ke-52 Sulut


Karo Pemerintahan dan Humas Setda Sulut DR Jemmy Kumendong, MSi, Rabu (21/9) (foto:Ist)

Karo Pemerintahan dan Humas Setda Sulut DR Jemmy Kumendong, MSi, Rabu (21/9) (foto:Ist)

MANADO-Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Utara (Sulut) ke 52 semakin gemilang. Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Sulut DR Jemmy Kumendong, MSi mengatakan beberapa lomba dan saat acara puncaknya tepat 23 September 2016, tiga momen kemeriahan.

Kumendong kepada wartawan pagi tadi Rabu (21/9) saat berada di lobi Kantor Gubernur menyebut ada 9 olahraga yang dipertandingkan antar SKPD yang sudah dilakukan dan sementara berlangsung.

Mulai dari tenis meja, tenis lapangan, catur, futsal, tarik tambang, kasti, bola voli, dan lain-lain.

Lanjutnya, dilakukan olahraga yang sifatnya umum kerja sama dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang diketahui, wartawan-wartawan yang bertugas di kantor Gubernur.

Juga telah dilakukan pertandingan futsal masing-masing biro, tenis meja kategori umum dan akan dilaksanakan pertandingan catur kategori umum, lomba ASN berprestasi, lomba peraturan baris berbaris (PBB) antar SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota,”jelas Kumendong juga sebagai Sekretaris Umum panitia pelaksana HUT Provinsi tersebut.

Setelah lomba-lomba, puncak HUT 23 September 2016…

Kumendong mengungkapkan kegiatan akan dilanjutkan pameran pembangunan dimulai Kamis 22 September 2016 di Kayuwatu Manado, akan dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Lokasi pameran diadakan berbagai kegiatan-kegiatan lomba stand Kabupaten/Kota masing-masing.

Pada hari puncak HUT 23 September 2016 dilaksankan tiga moment…

Pertama, pukul 08.00 Wita upacara di lapangan kantor Gubernur. Acara dirangkaikan pemberikan penghargaan-penghargaan kepada pegawai-pegawai yang mendapatkan kenaikan pangkat dan mendapat penghargaan dari Presiden masa pengabdian ASN hingga 30 tahun.

Kedua, dilanjutkan paripurna di gedung DPRD Provinsi mulai pukul 10.00 Wita pagi.

Terakhir, gala dinner pukul 19.00 Wita di GKIC Manado dirangkaikan beberapa acara penghargaan kepada warga dinyatakan berjasa terhadap Sulut misalnya atlet Badminton Liliyana Natsir dan lainnya,”pungkasnya, sembari menambahkan malam puncak acara akan dimeriahkan artis-artis Ibu Kota.

(srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017