IKLAN

Special Doger Anjing Ras dari Pakowa Pasrah ‘Digigit’ Manguni


Pelaku doger, JGS alias Glend (duduk) bersama barang bukti dua ekor anjing ras yang dicuri dijaga ketat Tim Manguni saat diserahkan ke Polsek Malayang

Pelaku doger, JGS alias Glend (duduk) bersama barang bukti dua ekor anjing ras yang dicuri dijaga ketat Tim Manguni saat diserahkan ke Polsek Malayang

MANADO – Tak hanya laporan criminal atau curanmor/curanik, ternyata aksi para tukang doger anjing pun bikin Tim Manguni Polda Sulut ikut gerah.

Seperti permintaan masyarakat atas nama Shekina Rondonuwu dan Alexander Sondakh melalui sosmed Manguni team123 Polda Sulut yang mengaku kehilangan anjing ras, petugas Tim Manguni 3 yang dipimpin Ipda Andrianus Untu langsung merespon.

Berawal dari informasi masyarakat ada seseorang yang sedang membawa anjing ras yang harganya cukup mahal yang dicurigai hasil curian.

Berbekal petunjuk itu, Tim Mangnui langsung medalami sekaligus mendeteksi informasi tersebut.

Upaya itu berhasil. Seorang lelaki berinisial JGS alias Gerald alias Kotak (19) berhasil ditangkap di rumahnya di Pakowa, Bumi Nyiur lingkungan II Kecamatan Wanea, Jumat (23/9/2016).

Saat ‘digigit’ Manguni, Gerald tak bisa berkutik saat membawa anjing ras bersertifikat masing-masing jenis Husky dan jenis Golden Rotwlear. Keduanya anjing itu dicuri di dua lokasi berbeda, yakni Sea dan Taas.

Dari hasil interogasi, menurut Direskrimsus Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi, modus tersangka dengan keahliannya menjinakan anjing. “Modusnya begitu. Dengan keahliannya kemudian melihat situasi dalam rumah pemilik anjing setelah sebelumnya pelaku mondar-mandir di seputaran rumah yang menjadi target,” jelas Ratulangi.

Saat ini kasus tersebut sudah diserahkan ke Polsek Malalayang bersama barang bukti dua ekor anjing ras untuk diproses hokum.

“Kepada masyarakat jangan lengah dan harus selalu peduli serta waspada dengan orang tak dikenal mondar mandir di sekitar lingkungannya. Karena kejahatan akan leluasa terjadi jika tersedianya niat dan kesempatan. Salam Manguni123 lovers banua Mdo….” Kata Ratulangi mengingatkan. (ekaputra)