IKLAN

Sosialisasi Pengisian JPT, Wujudkan ASN Yang Profesional


Sekot Bitung saat mengikuti sosialisasi

Sekot Bitung saat mengikuti sosialisasi pengisian JPT, Rabu, 19/8)

BITUNG-Bertempat di Aula Hotel Sintesa Peninsula Kota Manado, Rabu (19/8), Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Kepala BKD PP kota Bitung Yosi Kawengian menghadiri sosialisasi kebijakan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) secara obyektif dan terbuka serta peranan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai pengawas penerapan sistem Merit dalam manajemen ASN.

Humiang menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk  membangun birokrasi pemerintah yang efisien, efektif, dan pelayanan publik yang prima, serta untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang professional, sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014.

“Materi yang dibahas antara lain bahwa pemerintah telah melaksanakan Reformasi Birokrasi dan area perubahan yang menjadi sasaran program. Salah satu programnya adalah manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pemerintahan, guna untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang professional,” tutur Humiang

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, serta dihadiri Sekda  Kabupaten/kota se-Sulut dan juga peserta dari Maluku, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. (jones)

 

Manado Fiesta 2017