IKLAN

Sondakh Pastikan Sembako Stabil dan Aman di Bulan Suci Ramadhan


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Walikota Bitung Hanny Sondakh menyampikan bahwa ketersediaan stok sembilan bahan pokok (sembako) di Bulan Suci Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1436 H, untuk Kota Bitung dipastikan stabil dan aman.

 

“Stok Sembako selama bulan puasa dan menghadapi Hari Raya Lebaran, stabil dan aman. Meskipun demikian, Saya tetap mengingatkan dan mengimbau pihak terkait untuk selalu memantau perkembangan pasar, karena hari besar keagamaan itu selalu identik dengan inflasi atau gejolak kenaikan barang,” tegas Sondakh, Kamis (18/6).

 

Walikota memastikan pihaknya akan segera melakukan opersi pasar mengingat kebutuhan bahan makanan pokok selama Ramadan umumnya akan cenderung naik dari biasanya. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak cemas akan terjadi kelangkaan pangan di Kota Bitung.

 

“Saya dengan tegas mengingatkan bagi padagang, jangan ada yang menaikan harga tanpa melewati prosedur selama bulan Ramadhan. Jika kedapatan ada  praktek kegiatan yang dapat mengurangi kelancaran distribusi bahan sembako, akan ditindak,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017