IKLAN

Sondakh Pastikan 16 Desember Pembangunan Gedung Deprov Rampung


MANADO-Tak lama lagi 45 anggota DPRD Sulut akan menikmati gedung baru yang berlokasi di Kairagi.

Pasalnya, pembangunan gedung DPRD yang baru ini sudah rampung 60 persen dengan menghabiskan anggaran sekira Rp 100 Miliar.

Lucky Sondakh

Lucky Sondakh

Dan sebagai buktinya, Rabu (20/7) Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sulut, Lucky Sindakh sebagai Penanggung-jawab pekerjaan bersama dengan para wartawan langsung turun ke lokasi pembangunan gedung.

Kepada wartawan, Sondakh saat peninjauan gedung didampingi pimpinan proyek fisik gedung dan landscape serta bagian perencanaan mengakui  pertemuan ini sekaligus mengkarifikasi berbagai pemberitaan terkait kelanjutan pembagunan gedung kantor yang sudah dianggarankan sejak 2012 lalu .

” Kami akan berupaya 16 Desember 2016 pembangunan gedung DPRD Sulut ini sudah selesai. Karena sesuai kontrak pada bulan Desember itu sudah rampung. Pokoknya pembangunan gedung ini tidak ada pembengkakan anggaran. Lebih jelasnya coba tanyakan ke bagian perencanaan,” ungkap Sondakh.

Sementara Kepala Perencanaan Hans berasal dari Bandung kepada wartawan menjelaskan,  bertambahnya anggaran mencapai Rp100 Miliar karena ada penambahan pekerjaan. Diantaranya pengadaan alat alat seperti AC ,Hydrant dan lain sebagainya yang belum masuk pada kontrak fisik sebagaimana yang di anggarakan awal Rp 82 Miliar.

Gedung DPRD Sulut baru

Gedung DPRD Sulut baru

Konsultan Perencanaan, Hans mengakui jika  saat ini dirinya tetap focus dibagian keseluruhan, yakni bangunan dan landscape. “Sampai saat ini sudah sekitar Rp. 90an Miliar dari total keseluruhan anggaran yakni Rp.100 Miliar Sudah termasuk dalam pembuatan bangunan dan landscape,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Proyek Manager Pembangunan Markus Kabi menyatakan, sebelum kontrak selesai 16 desember pekerjaan fisik sudah tuntas .

” Tahun 2017 sudah dapat dipastikan 45 anggota dewan akan menempati gedung baru. Dimana digedung ini ruang paripurnanya cukup besar berkapasitas 800 kursi,” aku Kabi. Sambil memperjelas  setiap anggota dewan mendapatkan 1 ruangan dengan dilengkapi ruang rapat komisi maupun juga masing-masing fraksi. Dengan luas lahan sekira 6,6 Hektar.(mom)