IKLAN

Sondakh : ASN Bitung Wajib Daftar Ulang


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mendaftar Ulang paling lambat 31 Desember 2015, jika tidak maka tidak dianggap ASN lagi, ini adalah amanat UU serta intruksi presiden RI. Hal ini dikatakan oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh, Senin (31/8).

“ASN Bitung diwajibkan daftar ulang, pendaftaran kembali bertujuan agar PNS membangun kepedulian dan kepemilikan terhadap data diri para ASN Selaian itu membangun fungsi monitoring dan evaluasi data kepegawaian untuk meningkatkan dan memelihara keakuratan data yang terpecaya dan terintegrasi,” jelas Sondakh.

Sebagai tindak lanjut, Pihak BKD-PP telah mengirimkan surat edaran tentang pendataan ulang PNS nomor 800/BKD-PP/481 tertanggal 25 agustus 2015 disetiap SKPD. Surat tersebut menintruksikan bahwa pendataan ulang PNS lewat Pendaftaran Pegawai secara elektronik melalui program (e-PUPNS), dilandasi pada peraturan kepala BKN nomor 19 tahun 2015 tentang pedoman pelaksanaan pendataan ulang ASN secara elektronik.

“Program ini merupakan dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistim informsi kepegawaian ASN, dimana lewat sistim ini kita bisa memperoleh data yang akurat, tepercaya dan terintegrasi dalam mendukung pengelolan mnajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara,” jelasnya.

Pendataan ulang dilkukan secra elektronik melalui jaringan internet (http//pupns.BKN.go.id). Adapun persyaratan pendaftarn ulang ASN yakni menyiapkan dokumen yakni:

1.       SK CPNS

2.       SK PNS

3.       Konversi NIP

4.       Semua SK Pangkat

5.       NPWP

6.       KTP

7.       Kartu Keluarga

8.       SK Jabatan (Awal Hingga akhir)

9.       Ijasah yang telah diakuai oleh BKN (awal hingga akhir)

10.     Kartu pegawai elektronik dan manual

11.     Konversi NIP suami/isteri

12.     Akte kelahiran anak

13.     Akte nikah

14.     Akte cerai. (jones)

 

Manado Fiesta 2017