IKLAN

Sompotan: Pleno Hasil Verifikasi Paslon Harus Objektif


Decky Sompotan

Decky Sompotan

BITUNG-Pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU harus berpedoman pada Undang-undang Pemilu dalam melakukan pleno hasil verifikasi tahap II untuk Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan.

“Pleno tingkat PPK hasil Verifikasi Paslon Perseorangan harus objektif, bebas dari intervensi pihak manapun, atau dengan kata lain jangan sampai ada muatan kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu,” tegas Decky Sompotan tokoh generasi muda Bitung, Wakil Ketua KNPI Kota Bitung, Selasa (18/8).

Ia menjelaskan, Pleno PPK yang dimulai hari ini, kalau memang ada Paslon Perseorangan yang lolos verifikasi harus diloloskan, dan jika tidak memenuhi syarat undang-undang maka jangan dipaksakan. Jangan sampai ada deal-deal khusus untuk meloloskan salah satu Paslon.

“KPU maju tak gentar membela yang benar, bukan membela yang bayar dalam pleno tersebut, karena ini menyangkut masa depan Kota Bitung yang kita cintai bersama, Bitung torang pe rumah,” ujarnya.

Pihak penyelenggara Pemilu harus mampu mewujudkan Pemilu yang berkualitas serta berintegritas di Kota Bitung, sehingga bisa menghasilkan Pemimpin yang Berkualitas. (jones)