IKLAN

Soft Opening Tugu KT, Pemuda Peduli Lingkungan Hidup


Pengurus KT Kota Bitung saat soft Opening Tugu Karang Taruna, Rabu (28/10)

Pengurus KT Kota Bitung saat soft Opening Tugu Karang Taruna, Rabu (28/10)

BITUNG-Hari Sumpah Pemuda ke-87 (28 Oktober 1928 – 28 Oktober 2015), oleh generasi muda diperingati dalam berbagai bentuk kegiatan. Karang Taruna Kota Bitung yang dinahkodai Victory Rotty, melaksanakan kegiatan soft Opening Tugu Karang Taruna yang bertempat di Pusat Kota Bitung, tepatnya depan Kantor Cabang BNI Bitung, Rabu (28/10).

“Kami generasi muda Kota Bitung yang tergabung dalam Karang Taruna, dalam menghayati serta memaknai nilai Sumpah Pemuda dalam bingkai Kebangsaan RI, mengangkat tema untuk peringatan tahun ini ‘Pemuda Peduli Lingkungan Hidup’, karena masalah Lingkungan Hidup adalah masalah Pemuda,” ujar Rotty.

Adapun maksud pembangunan Tugu KT, sebagai moment untuk mengaktualisasikan komitmen Kesetiakawanan Sosial dikalangan generasi muda, bergandengan tangan membangun bangsa dan negara RI tercinta dalam setiap aspek kehidupan anak bangsa.

“Kompleksnya persoalan sosial yang ada di Kota Bitung, membutuhkan kepekaan dan kepedulian yang tinggi dari generasi muda untuk membaktikan diri, memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara lewat pengabdian yang tulus, termasuk didalamnya bencana kebakarn hutan yang terjadi di Kota Bitung yakni CA Tangkoko, TWA Batu Putih dan Batu Angus,” jelasnya.

Rotty menambahakan, untuk grand opening Tugu KT, akan dilaksanakan pada tanggal 10 November, bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan. Kegiatan soft opening Tugu KT dihadiri oleh pengurus KT Kota Bitung. (jones)