IKLAN

Soal Seleksi Pala, Pemkot Tegaskan Tidak Terima Pala Moral ‘Pang Bahugel’, Ataupun Ada Kerjaan Sampingan


Tampak rapat Pansel Pala se-Kota Manado, Selasa (9/1).

MANADO – Pemerintah Kota Manado saat ini sedang membuka seleksi Kepala Lingkungan (Pala) se-Kota Manado yang jadwalnya, Rabu (10/1) hari ini ditutup masa pendaftarannya.

Menariknya dalam seleksi kali ini, calon Pala ditegaskan harus memiliki moral yang baik dan jauh dari sikap ‘pang bahugel’, serta tidak memiliki kerjaan sampingan seperti driver taksi online, satpam, atau pekerjaan lain.

“Persyaratan khusus yang mutlak dipenuhi yaitu calon ‘Pala’ harus memiliki moral yang baik serta tidak memiliki pekerjaan lain selain menjadi kepala lingkungan. Lainnya, calon ‘Pala’ harus mendukung semua program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan,” ucap Asisten I Micler Lakat yang didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene,  usai rapat Pansel Selasa (9/1).

Lanjut dikatakan, calon Pala harus memenuhi setiap kriteria yang disyaratkan. Dimana, harus memiliki moral yang baik, bukan ‘pang bahugel’, atau terlibat kasus kejahatan dan lain sebagainya.

“Syarat lain yaitu calon Pala tidak boleh ada pekerjaan lain seperti sedang menjadi driver online atau jadi satpam, penjaga toko atau pekerjaan apa saja yang nantinya mengganggu kinerja seorang kepala lingkungan,” pungkas Lakat. (stenly).