IKLAN

Soal Permintaan 2 M, Sendoh Naik Pitam, “Saya Belum Terima Surat dari KPU”


Sekkot Manado, Haefre Sendoh memberikan penjelasan soal anggaran saat Rakor bersama KPU manado, Rabu (27/1)

Sekkot Manado, Haefre Sendoh memberikan penjelasan soal anggaran saat Rakor bersama KPU manado, Rabu (27/1)

MANADO – Sekretaris Daerah Kota Manado, M.H.F Sendoh spontan naik pitam dituding menahan anggaran sisa KPU Manado sekitar Rp 2 Miliar. “Terus terang saya terkejut membaca berita ini di media,” tagas Sendoh.

Sebelumnya, Komisioner KPU Manado, Amrain Razak kepada wartawan mengatakan, untuk melaksanakan tahapan Pilwako Manado yang akan digelar 17 Februari nanti, KPU akan menggunakan anggaran sisa Rp2 M dari total Rp20 M yang dianggarkan dalam APBD induk 2015 lalu.

Sayangnya, penggunaan anggaran sisa itu terkendala dengan belum adanya surat persetujuan dari Sendoh selaku Ketua TAPD Pemkot Manado.

“Kami belum bisa merealisasi anggaran sisa itu, padahal secara resmi kami sudah menyurat ke Pemkot untuk menggunakan anggaran tersebut sambil menunggu realisasi anggaran tambahan yang diminta KPU,” jelas Razak.

Setali dua koin, Sendoh membantah menahan anggaran itu. Sebab dalam aturan, kata Senodh, dana itu tidak ada di secretariat melainkan di Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKMD).

“Silakan mengajukan apabila sudah memenuhi persyaratan peraturan dan juga perundang-undangan akan di proses. Bahkan sampai tadi malam (selasa,26/1/2016) surat permohonan permintaan dan sisa belum ada di meja saya,” jelas Sendoh, Rabu (27/1). (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017