IKLAN

Soal CPNS 2014, Ini Hasil Konsultasi Sendoh dengan KemenPAN-RB


Rombongan Sekretaris Kota Manado Heafrey Sendoh diterima langsung MenPAN-RB, Juddy Crisnandi di ruang kerjanya siang tadi

Rombongan Sekretaris Kota Manado Heafrey Sendoh diterima langsung MenPAN-RB, Juddy Crisnandi di ruang kerjanya siang tadi

JAKARTA—Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Heafrey Sendoh, Selasa (24/2) siang tadi melakukan konsultasi soal seleksi CPNS 2014 ke Kementerian Pemberdayaan Aparaur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta.

Sendoh didampingi Asisten II, Rum Usulu, Asisten III, Henny Giroth dan Plt Kaban BKDD, Vicky Koagow diterima langsung MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Dalam diskusi tersebut dipimpin Sekretaris Menteri, Dwi Wahyu Atmaji dan Kebid Penyiapan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur, Supardiana

Tujuan konsultasi itu menurut Sendoh, seleksi CPNS 2014 Pemkot Manado telah mengeluarkan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dan MS (Memenuhi Syarat). ”Kami telah melaporkan di Kementerian PAN RB dan Pansel,tapi kami Pemerintah Kota Manado mendapatkan hasil yang TMS menjadi MS,”ujar Sekda.

Konsultasi itu merupakan rekomendasi OMBUDSMAN Sulut karena ini menyangkut nasib para CPNS. Mengingat dalam rekrutmen CPNS jika satu bermasalah, semuanya belum bisa diproses.

SEKKOT SENDOH MENPAN2Sementara Wahyu Atmaji menjelaskan, pihaknya akan mempelajari data hasil konsultasi itu dengan Panselnas . “Dasarnya kami adalah data yang ada, setelah itu kami akan mengadakan rapat seluruh panselnas terdiri BKN, Menpan, BPKP dari Mendikbud untuk menentukan dan mengambil keputusan dari polemic seleksi CPNS 2014 di Kota Manado,” ujar Dwi.

Berdasarkan pernyataan Sekretaeis Menteri, Ketua Paselnas di daerah ada sekretaris daerah. Karena untuk seleksi semua jabatan diharapkan tetap dalam komposisi 45% intern pemerintah kota dan 55 % di luar dari pemerintah.

“Wakil Ketua KASN selalu siap ketika diminta konsultasi jika ada persoalan-persoalan. Nantinaya ada pengisian formasi baik promosi atau apapun harus sesuai peraturan sesuai surat Menteri PAN RB Nomor 132014 dan Undang-Undang ASN no: 5 Tahun 2014,’’ jelasnya.

Irham Dilmy, Wakil Ketua KASN mengapresiasi Konsultasi Pemkot Manado ini. ”Jadi sebelum proses seleksi terbuka dilakukan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah harus melakukan konsultasi kepada KASN supaya tata cara pemilihan panitia seleksi, jangka waktu dan jadwal sesuai peraturan,” ujarnya. (anto reppy/humas)

 

Manado Fiesta 2017