IKLAN

SO-LO Hadiri Puncak BBGRM dan HKGPKK


SO-LO saat menghadiri kegiatan BBGMR

SO-LO saat menghadiri kegiatan BBGRM dan HKGPKK

BITUNG-Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Josephien Sondakh-Taroreh, Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny Khouny Lomban-Rawung bersama Ketua Dekot LaurensiusSupit menghadiri puncak acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKGPKK) ke-43 tingkat nasional.

 

Acara tesebut digelar di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, (Kamis 28/5), Yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana Widodo, sejumlah Menteri, Gubernur Sulut Dr. S.H Sarundajang bersama Isteri, dan segenap Pimpinan Kepala Daerah se-Indonesia.

 

Jokowi dalam sambutan menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan pencanangan ini untuk meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, serta melestarikan arti gotong royong, meningkatkan kemitraan antara masyarakat, pihak swasta dan pemerintah di dalam pelaksanaan pembangunan serta menjaga hasil pembangunan yang telah tercapai, sesuai tema: ‘Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong menuju Kemandiarian dan Kesejahteraan Masyarakat’.

 

Sementara itu Sarundajang menyampaikan BBGRM merupakan agenda tahunan yang bertujuan menghidupkan kembali semangat gotong royong di masyarakat. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, melalui kegiatan gotong royong, dalam mempercepat pembangunan di daerah. (jones)