IKLAN

SMAN 4 Manado: Sanksi Tegas Kedapatan Siswa Menyimpang


Kepala sekolah SMAN 4 Manado Djefrie S Ombong, SPd

Kepala sekolah SMAN 4 Manado Djefrie S Ombong, SPd

MANADO – Kepala sekolah SMAN 4 Manado Djefrie S Ombong, SPd mengingatkan siswa agar tidak menyimpang dengan menghindari kenakalan-kenalan anak muda khususnya sering terjadi di lingkungan sekolah.

Diruangan kantornya Kamis (30/7), Djefrie mengungkapkan mulai dari coba-coba sampai siswa terlibat.

“Untungnya siswa disini belum kedapatan mengunakan narkoba, tetapi pernah beberapa waktu lalu ketahuan memakai lem eha-bon tapi itu sudah dibina siswa-siswa tersebut,”tambahnya.

Yang jadi persoalan, tindakan kriminal tak dapat ditepis di Manado.”Akan diwasadai nanti jangan sampai siswa-siswa menyimpang, menunjukkan jagonya seperti bertato dan tindik telinga, merokok didalam sekolah, bolos, apalagi tidak menghormati guru, itu tak dipungkiri itu sudah banyak di sekolah-sekolah,”tutur Djefrie.

Sekarang, jajaran SMAN 4 mencanangkan khusus peraturan sekolah tidak ada siswa yang bertato dan tindik telinga.”Memang itu belum ada di Juknis Dinas Pendidikan Manado tapi kita akan buat saja diinternal sekolah,”harapnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Manado Dahlan Walangitan, MPd mengatakan memang belum ada aturan kalau menyangkut siswa bertato dan tindik telinga.

“Saya rasa rugi sendiri apabila siswa seperti itu, tentu Diknas menolak karena kedepan akan muncul tindakan kriminalitas yang lebih menakutkan lagi, sekolah baiknya membuat aturan mengenai itu agar tidak dikatakan siswa menyimpang,”kata Walangitan. (srikandipangemanan)