IKLAN

SKPD Segera Masukan Laporan Keuangan


Wakil Waliota Bitung saat memimpin rapat Perdana di tahun 2016, Senin (4/1)

Wakil Waliota Bitung saat memimpin rapat Perdana di tahun 2016, Senin (4/1)

BITUNG-Bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban memimpin Rapat perdana ditahun 2016, Senin (4/1). Rapat Koordinasi bersama para kepala SKPD, Lomban didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang dan Kepala BPK BMD Frangky Sondakh.

Dalam rapat tersebut Lomban menegaskan kepada semua SKPD agar segera memasukan laporan keuangan dimasing-masing SKPD karena itu nantinya akan menjadi acuan untuk penyusunan LKPD. “Selesaikanlah dulu laporan keuangannya, kalau ada kesalahan nanti diperbaiki yang penting laporannya di buat dulu,” tegas Lomban sembari mengingatkan bahwa batas waktu pemasukan laporan tersebut tinggal beberapa hari lagi.

Disamping itu juga, Lomban mengatakan bahwa untuk tahun 2016 ini sistem akuntansi pemerintah kota Bitung sudah harus menerapkan sistem berbasis Akrual. “Memang sepanjang tahun 2015 kita sudah mulai menyesuaikan dengan sistem ini tapi masih dalam tahap penyesuaian, nah untuk tahun ini sistem tersebut harus diterapkan secara keseluruhan atau sudah harus jalan dimulai dari transaksi yang ada di bulan Januari ini,” tukasnya

Diakhir rapat, Lomban juga memberikan kesempatan kepada kepala BPK BMD kota Bitung untuk mempresentasikan dan menjelaskan tentang penerapan Sistem Akuntansi Pemerintah (SAP) berbasis Akrual secara menyeluruh terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan guna maksimalnya penerapan sistem yang masih tergolong baru. (jones)