IKLAN

SK Sudah Final, Sanksi Pemecatan Menanti Kader yang Tidak Mendukung


Virgie Baker

Virgie Baker

BITUNG-Ancaman pemecatan apabila ada kader partai NasDem yang tidak mendukung SK NOMOR 139 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Umum Patrice Rio Capella, tentang Rekomendasi Calon Walikota Bitung tahun 2015 a/n. Max. J. Lomban.

Hal ini ditegaskan oleh Koordinator Wilayah Sulawesi Utara Partai NasDem, Virgie Baker, kepada awak media usai penyerahan SK tersebut kepada Lomban, Kamis (25/5), bertempat di Wisma Pelaut Bitung.

 

“Kalau internal tidak kompak, bagaimana kita bisa memenangkan pertarangan dalam Pilkada mendatang. Sanksinya bagi kader yang tidak mendukung SK tersebut bisa dipecat dari Partai,” tegas,” Baker.

 

Ia menjelaskan, proses penjaringan dan penyaringan calon dilakukan dari bawah, dalam  menetukan calon  sudah sesuai dengan mekanisme partai, salah satunya pihak DPP partai NasDem melakukan survei. SK pencalonan Lomban sudah final tidak bisa diganti.

“Surat Keputusan ini sudah final, tidak bisa diganti atau dibatalkan, kecuali apabila Calon Walikota tersebut melakukan tindakan yang mencederai partai, itu kesalahan fatal,” pungkas Baker. (jones)

 

Manado Fiesta 2017