IKLAN

Sita Perhatian Warga, Demo di Zero Point Kumpul Koin Peduli Pilkada Manado


Aksi damai yang digelar di zero point.

Aksi damai yang digelar di zero point.

MANADO – Demo Aliansi Masyarakat Ekonomi Lemah cukup menyita perhatian warga karena ada pro dan kontra terhadap KPU Manado yang akan melaksanakan Pilwako Manado dalam waktu dekat pada kamis (28/1).

Dari Pantauan Wartawan Manadoline.com, Aksi demo pertama, berpusat di zero point Forum Masyarakat Peduli Pilwako Manado mengajak masyarakat Kota Manado untuk mendukung KPU Manado yang tidak mempunyai dana penyelenggaraan Pilwako dengan mengumpulkan Koin Peduli Pilwako.

Terlihat juga beberapa warga menyumbangkan koin-koin mereka bahkan ada juga anak sekolah dasar. Kemudian aksi demo kedua dilakukan di Kantor Pemerintah Kota Manado dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara juga berjalan damai, pendemo dari Aliansi Masyarakat Ekonomi Lemah ini kontra dengan aksi yang satunya.

Dalam orasi demo tersebut, mereka menuding KPU Manado telah menyimpangkan dana Pilwako dan meminta pihak Kejasaan Tinggi Sulut agar segera mengusut penyimpangan dana tersebut.

Para pendemo diterima baik oleh Kejaksaan Tinggi Sulut dan telah menyerahkan sebuah data yang diduga sebagai bukti penyimpangan tersebut. (ekaputra)