IKLAN

Sipir Rutan Manado Juara Futsal Segitiga


Tiga tim Futsal Rutan sebelum berlaga

Tiga tim Futsal Rutan sebelum berlaga

MANADO – Skuad Sipir dari Rumah Tahanan Manado tampil sebagai kampiun dalam turnamen Futsal Segitiga dalam menyemarakkan rampungnya renovasi Rutan Manado di Malendeng yang berlangsung pekan lalu.

Dalam empat pertemuan masing-masing menghadapi skuad Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mendiami Rutan Manado dan skuad dari PT Pentangan Terang Asli –kontraktror renovasi Rutan—Hendra Musa dan kawan-kawan tidak terkalahkan, dengan menguasi klasemen dengan tiga kali menang dan sekali seri.

Sebagai runner up, skuad PT PTA yang mendulang sekali menang, sekali seri dan dua kali menelan kekalahan. WBP sendiri menempati juru kunci karena hanya meraih satu kemenangan dan tiga kali kalah.

Hajatan yang diprakarsai Direktur PT PTA, Munif Alamri itu, sebagai juara, skuad Sipir Rutan berhak atas hadiah uang tunai Rp 1 juta. Sementara runner up dan juara ketiga, masing-masing menerima Rp 750 rbu dan 500 ribu. Jalannya duel yang berlangsung selama dua hari itu, ketiga tim, saling berhadapan dua kali.

Menang dihitung tiga poin dan seri satu poin. Sipir Rutan yang menurunkan tiga Komandan Regu (Danru), Hendra Musa, Janes Rantung dan Novie ‘Ambon’ Sapteno tampil begitu dominan.

Apalagi, turut dibekap oleh pemain-pemain berpengalaman yang kerap tampil sebagai juara di berbagai turnamen seperti Nirwan Pamboile, Jerry Jarang, Fanny Lamaluta, Ivan Panelelang, Ricko Wendur, Erwin Wungow, Wahyono dan kiper Brian Manayang yang terlihat begitu padu.

Juara bertahan Futsal antar UPTD di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut itu sempat tampil terlambat panas ketika bertemu PT PTA sehingga dipaksa bermain imbang 1-1.

Namun di pertandingan kedua, mampu melibas tim WBP yang diperkuat Donny Maradona, Jap Adilang, Darwin, Frangky Lahopang dan Ricky Paoki dengan skor, 5-1.

Sementara skuad PT PTA yang menurunkan pemain Fajar Tukimin, Rian Asigari, Ronald Ismail, Raflin Tolinggi, Ade Rahman, Trio Wibowo, Eko Budianto, Andika Hidayat, Fiky Mahmud, Nursamsi Tukimin mampu tampil bagus di hari kedua dengan meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Manajer PT PTA, Agung Mardi Sasono mengaku kalah menang dalam olahraga merupakan hal yang biasa.

‘’Yang utama buat kami adalah ungkapan syukur atas rampungnya renovasi Rutan Manado. Kami benar-benar enjoy menikmati pertandingan,’’ ujar Agung.

Yang utama, renovasi telah rampung dari semua WBP bisa menggunakannya dengan baik. (ekaputra)