IKLAN

Silangen Ingin Mengabdi di Sangihe


SANGIHE-Ingin pulang kampung dan mengabdi di Sangihe. Inilah ungkapan dokter  Fransiscus Silangen ketika mendaftar di Sekretariat DPD PDIP Sulut, Selasa (13/9) sebagai bakal calon wakil bupati Sangihe.

Pria berusia 53 tahun ini berprofesi sebagai seorang dokter ahli pencernaan (konsultan pencernaan) ingin kembali ke daerahnya. Karena dengan profesi dokter ia ingin mengabdi di daerahnya.

Fransiscus Silangen saat mendaftar di DPD PDIP Sulut

Fransiscus Silangen saat mendaftar di DPD PDIP Sulut

Sembari tersenyum, dokter Fransiscus mengaku jika dipercayakan mendampingi H R Makagansa, ia tetap tidak akan lupa dengan profesinya adalah seorang dokter.

“Ilmu yang sekarang saya miliki adalah karunia Tuhan dan talenta. Jadi tetap harus kita gunakan. Sambil tetap melaksanakan tugas kita sesuai tupoksi,” ungkapnya.

Fransiscus Silangen mengaku ia sudah berteman lama dengan H R Makagansa, sejak masih kuliah di Unsrat. ” Jika dipercayakan oleh PDIP mendampingi Pak Makagansa, saya siap,” tukasnya sambil tersenyum.

Mengapa dirinya mendaftar di PDIP, Silangen mengaku karena visi dan misi jelas dan fokus pada  rakyat.

Sementara itu, Sekertaris DPD PDIP Sulut, Frangki Wongkar SH mengaku memperpanjang pendaftaran wakil bupati, khususnya Pilkada Sangihe.

” Siapa saja bisa mendaftar, PDIP target mendulang suara terbanyak. Jadi partai memberikan kelonggaran untuk memperpanjang pendaftaran,” ungkap Wongkar, sambil mengakui hampir semua partai telah dilakukan komunikasi politik termasuk Gerindra. (mom)