IKLAN

Sidang 2 Terdakwa Spesial Pencuri Pecahkan Kaca Mobil Diwarnai Canda dan Tawa


terdakwa bongkar kaca mobilMANADO-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ersa Rungkat SH MH, Selasa (17/3) menghadirkan terdakwa Hariman Din Ngawaro (40) dan terdakwa Alfian Abdul Djalal (21), yang terlibat kasus perampokan di dalam mobil. Menariknya, dalam sidang tersebut berjalan penuh canda dan tawa. Pasalnya, Ketua Majelis Hakim Willem Rompies SH memimpin sidang perampokan tersebut, menanyakan para saksi dan terdakwa dengan pertanyaan yang menggelitik hingga suasana sidang terlihat santai namun serius.

Dihadapan majelis hakim kedua terdakwa tidak mengelak perbuatan mereka mereka yang telah merapok satu buah laptop merek acer dan dokumen lainnya yang berada dalam tas dengan cara, membongkar mobil milik Jolly Tuwaidan yang sedang terparkir depan kantor Konsulat Philipina 30 Desember 2014 lalu.

Usai melakukan pembongkaran mobil dengan mencungkel menggunakan obeng, kedua terdakwa langsung melarikan diri ke arah Pasar 45 dan membuang tas yang berisi dokumen penting disebuah selokan. Akibat perbuatan kedua terdakwa, korban mengalami kerugian Rp11 juta dan diancam pidana pasal 363 ayat 1 ke 4 dan ke 5 KUHP. (alen)