IKLAN

Sidak di Lapas Tuminting, 3 Napi Positif, BNNP Sulut Juga Temukan Ini


received_1025110340908247

Satu persatu Narapidana di Lapas Klas II Tuminting melakukan tes urine. (Foto eka/ml)

MANADO – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut bersama Polda Sulut dan Kemenkumham Provinsi Sulut melakukan sidak mendadak di Lapas Klas II Tuminting pada Selasa sekira pukul 23.00 Wita (5/4). Hal tersebut, terkait BNN yang sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam Operasi Bersinar 2016.

Dalam sidak mendadak ini, memfokuskan pemeriksaan dan tes urine pada para napi yang tersangkut kasus narkoba. “Pada malam ini, Operasi Bersinar kita bekerja sama dengan Polda Sulut dan Kemenkumham Sulut, dari 111 narapidana dan sipir lapas yang kami tes urine, kami menemukan 3 orang napi yang positif sabu atau metamfetamin,” kata Kepala BNNP Sulut Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto.

received_1025110254241589

Sejumlah handphone yang ditemukan saat BNNP Sulut melakukan penggeledahan. (Foto eka/ml)

Selain itu, pihaknya juga menemukan sejumlah handphone yang jumlahnya cukup banyak di Lapas tersebut. “Kami juga menemukan sejumlah handphone yang jumlahnya cukup banyak. Ini akan ditindak lanjuti, baik oleh satgas Operasi Bersinar BNNP Sulut dan Polda Sulut, untuk mencari data-data yang ada dalam handphone tersebut juga terkait 3 orang yang positif sabu mendapat barang dari mana,” ujar Sumirat.

Sementara itu, Untuk ketiga orang yang positif menggunakan sabu, pihak BNNP Sulut akan melakukan assesment untuk mengetahui tingkat kecanduan dan cara dia untuk mendapatkan barang haram tersebut. (ekaputra)