IKLAN

Siapa Gantikan Mantiri Kendarai DB 8…?


Aldo Novi Ratungalo

Aldo Nova Ratungalo

BITUNG-Siapa yang akan menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bitung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yang ditinggalkan oleh Ir. Maurits Mantiri yang telah terpilih sebagai Wakil Walikota Bitung, sampai saat ini masih menjadi teka-teki.

“Dari tiga personil PDI-P di DPRD Kota Bitung, memiliki peluang yang sama untuk menjabat Wakil Ketua Dewan, saat ini masih dalam proses pembahasan partai, paling lambat Minggu depan sudah ada nama siapa pengganti Mantiri kenderai DB 8,” ungkap Sekretaris DPC PDI-P Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, kepada manadoline.com, Sabtu (30/1).

Ia menjelaskan, ketiga personil tersebut masing-masing Victor Tatanude, SH, Robby Lahamendu dan Jerry Lengkong adalah Kader terbaik PDI-P sebagai wakil rakyat Kota Bitung. Proses pergantian sebagai Wakil Ketua DPRD dimulai dari pembahasan dan pengusulan ditingkat DPC, selanjutnya diserahkan ke DPD untuk diproses ke DPP untuk ditetapkan dan dikeluarkan SK.

“DPC Kota Bitung sudah membahas hal ini berkali-kali, dan Ketua DPC PDI-P Kota Bitung Pak Maurits Mantiri sangat Demokratis dalam membahas siapa penggantinya. Karena jabatan Wakil Ketua DPRD akan menentukan harga diri partai di lembaga Legislatif sekaligus dalam mengawal pemerintahan yang baru, oleh karena itu partai tidak sembarang menetapkan nama,” katanya.

Ia menambahkan, siapa yang akan ditetapkan oleh DPP PDI-P untuk menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bitung menggantikan Mantiri, berarti itu yang terbaik dari sudut pandang partai dan harus didukung oleh semua kader. (jones)