IKLAN

Siap Rebut Boltim 1, Mamonto Resmi  Mundur dari Ketua DPRD


Sam Sahrul Mamonto menandatangani surat pengunduran diri dari Ketua DPRD Boltim dalam rapat paripurna dewan. (foto: slt.com)

Sam Sahrul Mamonto menandatangani surat pengunduran diri dari Ketua DPRD Boltim dalam rapat paripurna dewan. (foto: slt.com)

BOLTIM – Niat Sam Sahrul Mamonto maju bertarung memperebutkan Boltim 1 benar-benar sudah matang. Itu dibuktikan Senin (12/10), mantan wartawan itu resmi melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPRD Boltim.

Alul, sapaan akrab alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Manado (STIKOM) meninggalkan kursi anggota dewan itu lewat rapat paripurna  pemberhentian ketua DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Pengunduran dirinya ini merupakan syarat PKPU, karena suami tercinta Ervina Seska Mamonto-Budiman itu salah satu Calon Bupati Boltim berpasangan dengan Medi Lensun sebagai calon Wabup. Kedua pasangan nomor urut 2 ini di usung PDIP dan Nasdem.

Alul berpesan kepada semua Anggota Legislatif agar senantiasa menjaga lembaga yang terhormat ini jangan sampai mencoreng nama baik dihadapan masyarakat.

“Jangan pernah lupa pada tanggal 15 September 2014 lalu itu kita disumpah, bahwa saya tidak akan mempergunakan jabatan untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu,” ucap Sahrul.

Sekretatis Dewan Husain Mamonto, mengatakan, setelah paripurna usulan ini, semua administrasi akan segera di proses di tingkat Provinsi. “Selasa hasil paripurna akan kami serahkan di tingkat provinsi,” jelas Mamonto. (yoan/slt)