IKLAN

Siang Tadi, Rumah Bupati Bolsel dan Dekan Faked Unsrat Rata Tanah Dilahap Si Jago Merah


image

Salah satu rumah di Perumahan Dolog Kelurahan Malalayang I yang terbakar siang tadi

MANADO – Musim kemarau yang berkepanjangan membuat perisiwa kebakaran di Kota Manado tak bisa terelakan. Kali ini menimpa rumah Bupati Bolmong Selatan, Herson Mayulu. Selain rumah Mayulu yang terletak di Perumahan Dolog Kelurahan Malalayang I Lingkungan X, dua rumah lainnya saling berdekatan milik Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat, dr. Adrian Umboh serta rumah milik seorang warga, Titi Heru Marijan ikut krna imbas amukan Si Jago Merah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi siang tadi sekitar pukul 11.00 Wita itu sontak membuat panik warga sekitar lokasi kejadian. Warga berhamburan dan berusaha memadamkan kobaran api yang semakin ganas menjilat dinding beton ketiga rumah naas itu. Meski demikian, sebuah mobil Nissan Juke dilaporkan tinggal puing karena tak bisa terselamatkan. Sementara sebuah mobil mini bus hitam milik dr. Adrian Umboh yang terparkir dekat rumah berhasil diselamatkan warga.

Menurut sejumlah sumber, asal mula api diduga dari dapur rumah milik keluarga dr. Adrian Umboh. Menurut Yustin Ulfa, karyawan koperasi Simpan Pinjam yang terletak tak jauh dari lokasi kejadian, sebelum terjadi kebakaran, dirinya sempat mendengar seorang ibu dan anaknya berteriak minta tolong keluar dari dapur rumah dokter tersebut. Sementara pemilik rumah, dr. Adrian Umboh dikabarkan sedang berada di Jakarta.

Dugaan kuat, kebakaran itu terjadi di saat ibu tersebut sedang memasak. Tak berapa lama kemudian terlihat api sudah membesar menjilat dinding-dinding rumah. Apesnya lagi, meski warga sudah bahu membahu berusaha memadamkan kobaran api, namun karena angin kencang, jilatan api pun mulai merayap ke dinding-dinding rumah milik Bupati Bolsel dan rumah Titi Marijan.

Beberapa mobil Damkar milik Pemkot Manado pun tiba-tiba di lokasi kejadian. Tercatat ada sembilan mobil Damkar berusaha memadamkan kobaran api namun karena angin kencang, api masih terus merambat ke dinding beton ketiga rumah naas tersebut. Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan pemicu kebakaran tersebut. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017