IKLAN

SHS Minta Waspadai Radikalisme, Lomban Ajak Wujudkan Tekad Iman


Wakil Walikota Bitung saat mendampingi SHS dalam Acara ST KGPM, Rabu (27/1)

Wakil Walikota Bitung saat mendampingi SHS dalam Acara ST KGPM, Rabu (27/1)

BITUNG-Pembangunan yang didasari dengan motivasi benar dan murni, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, akan menghasilkan kebangunan rohani luar biasa, berimbas pada tekad seluruh umat Tuhan dalam kebersamaan untuk selalu hidup sesuai dengan kehendak Tuhan.

“Saya mengajak segenap Warga KGPM untuk mewujudkan tekad iman dalam membangun Gereja, karenanya pembangunan yang dikerjakan bersama-sama sesuai dengan bagian masing-masing ini menimbulkan rasa syukur yang mendorong umat Tuhan mengambil tekad bersama demi kemuliaan Tuhan,” ujar Wakil Walikota Bitung M.J Lomban saat mendampingi Mantan Gubernur Sulut S.H Sarundajang ketika membawakan materi pada kegiatan Sidang Tahunan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Tahun 2016, bertempat Sidang Bukit Sion Kasawari Kecamatan Aertembaga, Rabu (27/1).

Sementara itu, mantan Gubernur Sulut yang juga Ketua Dewan Pertimbangan KGPM, S.H Sarundajang, lewat materinya mengajarkan tentang penjabaran mengenai Alkitab dan pandangan Dunia serta bagaimana Masyarakat secara khusus warga KGPM membentengi diri dalam mewaspadai serta menghindari paham radikalisme dan penyebarannya.

“Hal ini adalah wujud dari tema kegiatan sidang tahunan KGPM yakni Tuhan mengangkat kita dari samudera raya serta sub tema memperkokoh komitmen kebangsaan ditengah pluralitas bangsa,” kata SHS.

Eksistensi dan Komitmen KGPM sebagai lembaga gereja ditengah NKRI, sangat jelas tergambar dalam Tema KGPM; Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus. Hal ini harus di implementasikan dalam kehidupan bergereja, berbangsa dan bernegara dalam kebersamaam ditengah pluralitas sambil terus meningkatkan kepekaan Iman, Kepedulian terhadap ciptaan Tuhan, serta menjawab setiap tugas dan tanggung jawab Iman. (jones)

 

Manado Fiesta 2017