IKLAN

Setelah Dimabuki, Gadis 16 Tahun Diduga Diperkosa 6 orang Pemuda


2016-05-26 21.43.08

3 dari 6 pelaku yang diduga melakukan perkosaan yang berhasil dibekuk Tim Buser Polresta Manado. (Foto eka/ml)

MANADO – Kota Manado kembali dihebohkan dengan kasus perkosaan massal. Seorang Gadis sebut saja Kembang (16) Warga Kecamatan Kalawat diduga menjadi korban kekerasan seksual oleh enam pelaku masing-masing berinisial VN (18), MT (18), FLB (16), RW (20) IL (20) dan OS (15) pada Rabu malam (25/05) di Kampung Liwas Kecamatan Ranomut.

Dari laporan korban di SPKT Polresta Manado, sebelum kejadian tersebut,ia dijemput oleh teman prianya berinisial VH bersama 5 orang teman yang tidak dikenalnya. Korban kemudian diajak ke rumah duka di Kelurahan Perkamil dengan menggunakan sepeda motor.

Saat sudah setengah jalan, para pelaku merubah arah ke daerah terminal baru Kampung Liwas Kelurahan Perkamil untuk nongkrong. Setelah sampai di tempat kejadian perkara, salah satu pria pulang ke rumah dan tersisa lima orang pemuda dengan minuman keras cap tikus.

Korbanpun diberikan minuman keras tersebut. Awalnya ia menolak, namun korban dipaksa untuk meminumnya. Sekira satu jam kemudian, korban sudah mabuk dan kehilangan kesadaran hingga ia sadar setelah berada di puskesmas Kampung Liwas Kelurahan Perkamil.

Ketika kakak korban yang berhasil diwawancarai saat berada di SPKT Manado, ia mengatakan, pihak keluarga awalnya tidak mengetahui kejadian tersebut. Namun, ada informasi bahwa Korban ditemukan tidak sadar dengan keadaan sudah setengah telanjang dan bagian bawah hanya ditutupi kain. “Adanya informasi tersebut kami keluarga langsung bergegas ke Puskesmas untuk melihat kondisi korban,” ujar dia, saat di Mapolresta Manado pada Kamis (26/05).

Dari laporan tersebut, Tim Anti Bandit Polsek Tikala langsung bergerak mencari para pelaku perkosaan tersebut. Alhasil, Tim berhasil membekuk empat orang pemuda dan seorang teman korban berinisial VH sebagai saksi.

Kemudian, Polsek Tikala melimpahkan kasus dugaan perkosaan tersebut ke Mapolresta Manado. Dari hasil pengembangan ada dua nama yang belum ditangkap, tidak tunggu lama Tim Buser Polresta Manado lalu berhasil menangkap IL (20) dan OS (15).

Kasubag Humas Polresta Manado AKP Agus Marsidi ketika dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut.”Para pelaku yang diduga melakukan pemerkosaan, sudah diamankan dan kasus ini sementara ditangani oleh Unit PPA,” Pungkasnya. Hingga kini kondisi korban sangat memperihatinkan, dari pantauan Manadoline.com, terlihat korban menahan sakit dibagian perut dan kaki kanan berjalan pincang serta mata membengkak. (ekaputra)