IKLAN

SKPD DAN PEJABAT KABUPATEN/KOTA SULUT DIDORONG KERJA CEPAT

Setelah Dilantik, Terungkap 7 Fakta Catatan Sekprov Silangen


SKPD DAN PEJABAT KABUPATEN/KOTA SULUT DIDORONG KERJA CEPAT

Sekprov Edwin Silangen saat sumpah janji jabatan dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (12/10) (foto:kandi/ML)

PELANTIKAN: Sekprov Edwin Silangen saat sumpah janji jabatan dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (12/10) (foto:kandi/ML)

MANADO– Mengimbangi pola kerja Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) ekstra cepat. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen, setelah resmi dilantik siang tadi Rabu (12/10) langsung push kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para pejabat Kabupaten/Kota.

Hal ini dikatakan Kepala Biro Humas dan Pemerintahan Setda Sulut DR Jemmy Kumendong, Rabu (12/10) malam saat berada di ruang kerjanya ketika telah selesai rapat bersama Sekprov.

“Pak Silangen, orangnya pekerja keras. Salah satu bukti, Ia langsung action dengan dua agenda yakni Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) dan rapat bersama. Prinsipnya tadi Pak Sekprov katakan setelah dilantik tidak ada waktu berlelah-lelahan karena sangat banyak tugas penting,”jelas Kumendong.

Lanjutnya, Silangen berharap pertama setiap SKPD sigap menjalankan setiap kebijakan pro rakyat dan jangan terlalu banyak menunggu petunjuk.

Diketahui, dalam waktu dekat ada beberapa prioritas yang harus segera diselesaikan antara lain pengisian jabatan sesuai Operasi Perangkat Daerah (OPD) baru, minggu depan Eselon 2 mulai asesment,”beber Kumendong.

Ia juga menambahkan akan ada penyusunan dan pembahasan anggaran 2017, mensinergikan program dan kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kabupaten/Kota terutama bidang pariwisata dan sarana dan prasarana, penataan guru-guru SMA/SMK, termasuk pengangkatan kembali Kepala Sekolah yang telah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan lain-lain.

“Tadi juga, Pak Sekprov pesan kepada saya untuk menjaga sinergitas yang telah terbangun dengan rekan-rekan pers selama ini,”kunci Kumendong, sembari menambahkan kemungkinan besok (Kamis-red) subuh akan ke Jakarta mengurusi event Nasional yakni Natal Bersama se-Indonesia akan dipusatkan di Manado Desember 2016 nanti.

(srikandipangemanan)