IKLAN

Sertijab Kasipidsus Kejari Manado, Ini Jabatan Baru Gerungan


Kasipidsus Eka Dermawan Nugraha saat memberikan sambutan.

Kasipidsus Eka Dermawan Nugraha saat memberikan sambutan.

MANADO – Kejaksaan Negeri kota Manado melaksanakan serah terima jabatan pada Selasa (2/2). Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) dari yang lama Pingkan Gerungan SH MH kepada yang baru Eka Dermawan SH. Bertempat di aula Kejari Manado Kelurahan Sario.

Acara ini langsung dihadiri Kajari Budi Panjaitan SH MH serta seluruh pegawai dan staf Kejari Manado.
Kajari Budi Panjaitan mengatakan, ia berharap bergantinya orang yang memimpin urusan pidana khusus di Kejari Manado, dapat lebih meningkatkan integritas dalam melaksanakan tugas sebagai lembaga penegak hukum.

Kasus-kasus yang belum terselesaikan hingga tahun 2016 ini, agar dapat segera dituntaskan sampai ke meja hijau. “Bagi Kasipidsus yang lama selamat menikmati tempat dan posisi jabatan yang baru, dan yang baru selamat datang dan bergabung dengan kami. Semoga cepat bersinergi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasipidsus Baru Eka Dermawan saat diwawancarai wartawan menuturkan, ia mengakui jabatan ini baru pertama baginya.

Menurutnya perlu waktu untuk berorientasi terutama dengan lingkungan kerja, teman di bidang maupun seluruh rekan-rekan di Kejari. Kemudian baginya cepat mempelajari selurh kasus-kasus yang saat sedang berada di Kejari Manado.

“Dorongan dan motivasi serta kerja sama dari rekan-rekan pers tentunya sangat diperlukan. Saya berharap dapat bisa diterima dengan baik di kota Manado,” singkatnya.

Diketahui, Kasipidsus lama Pingkan Gerungan dimutasi ke Kejati Sulut dengan posisi jabatan Asisten Intel Kejati. Sementara, Kasipidsus baru Eka Dermawan merupakan mantan Kasidatin Kejari Purwakarta Jawa Barat. (ekaputra)