IKLAN

Sering Terjadi Pemadaman Listrik, Komisi 3 Hearing PLN


SERIUS: Komisi 3 saat hearing dengan PT PLN Suluttenggo

SERIUS: Komisi 3 saat hearing dengan PT PLN Suluttenggo

MANADO- Sering terjadinya pemadaman listrik di Sulawesi Utara membuat resah masyarakat.

Terjadinya pemadaman listrik membuat DPRD Sulut dalam hal iji Komisi 3 membidangi Pembangunan memanggil hearing pihak PLN.

Hearing yang dipimpin langsung oleh Andrei Angouw sebagai Ketua Komisi mempertanyakan soal sering terjadinya pemadaman listrik ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) Suluttenggo.

Saat hearing Angouw mengingatkan  PLN jika melakukan pemadaman listrik harus memberikan pengumuman ke media massa terlebih dahulu.

Angouw juga mengingatkan PLN agar permohonan  PT Meares Soputan Mining (MSM) meminta penambahan daya listrik jangan dulu diberikan. Mengingat masyarakat masih memerlukan listrik.

“PLN seharusnya yang melobi PT. MSM untuk membuat pembangkit sendiri bukan sebaliknya,” tegas Angouw.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III Edwin Lontoh menegaskan, tidak sependapat jika PLN memberikan listrik ke PT. MSM sebesar 10 MW karena PT. MSM punya duit banyak serta bisa membangun pembangkit listrik sendiri.

“Sudah dihitung dalam setahun PT. MSM bisa menghemat uang hingga Rp10 miliar jika menggunakan listrik dari PLN. Padahal masih banyak masyarakat yang membutuhkan listrik,” pungkas Lontoh. Hearing dilaksanaka, Senin (14/9) di DPRD Sulut.(mom)