IKLAN

Serahkan Bantuan PKH, GSVL: Gunakan Ini Demi Kepentingan Keluarga


Wali Kota Vicky Lumentut menyerahkan bantuan PKH bagi rumah tangga kurang mampu di Kecamatan Mapanget, Rabu (15/4)

Wali Kota Vicky Lumentut menyerahkan bantuan PKH bagi rumah tangga kurang mampu di Kecamatan Mapanget, Rabu (15/4)

MANADO—Bantuan pemerintah pusat ke pemerintah daerah terus disalurkan ke masyarakat Kota Manado. Rabu (15/4) kemarin, giliran Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial disalurkan melalui PT Pos Indonesia, khusus di Kecamatan Mapanget.

Bantuan ini diserahkan langsung Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bertempat di Kantor Pos Mapanget. GSVL, sapaan akrab Wali Kota, berharap bantuan yang diberikan pemerintah hendaknya dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Jangan dipakai untuk foya-foya, atau digunakan untuk sesuatu yang tidak berguna. Gunakanlah dana bantuan ini dengan baik untuk kepentingan keluarga,” pesan GSVL didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Manado, Frans Mawitjere SH, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Manado Purgiyanto, dan Camat Mapanget Rivo Koloaij.

WALI BAGIKAN PKH2Nampak Ratusan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) penerima PKH, antri untuk menunggu giliran namanya dipanggil. PKH merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada RTSM. Bagi anggota keluarga Rumah Tangga Sasaran (RTS) diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM, dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan. (anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017