IKLAN

Senin, Partai Golkar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah


Eddyson Masengi

Eddyson Masengi

MANADO – Meskipun masalah ditubuh internal partai Golkar belum juga tuntas. Tidak membuyarkan niat partai Golkar untuk tidak berpartisipasi di pilkada 2015.

Sekertaris DPD 1 Partai Golkar Sulut, Eddyson Masengi ketika dikonfirmasi mengakui bahwa Senin (25/5) partai Golkar yang dipimpin oleh Stevanus Vreeke Runtu (SVR)akan segera membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota di kantor DPD I Partai Golkar.

Masengi mengakui sebelum pendaftaran dibuka telah dibentuk rim penjaringan yang diketuai Serpa Manembu.

“Undangan untuk para bakal calon telah disebar di 7 kabupaten/kota. Dan senin nanti baru giliran Manado, Minahasa Utara dan Bitung. Pendaftaran ini juha dibuka untuk calon dari luar partai golkar,” jelas Masengi. Sambil mengakui mekanisme pendaftaran berdasarkan petunjuk pelaksanaan DPP nomor 1 tahun 2015 tentang mekanisme penjaringan penetapan bakal calon dan calon kepala daerah dari Partai Golkar.

Ditambahkan Masengi yang juga Wakil ketua penjaringan, proses tahapan dari bawah melalui DPD II, dijaring, inventarisir kemudian rapat pleno kemudian nama-nama dikirim ke DPD I. (mom)