IKLAN

Semua SKPD di Manado Akan Dipasang CCTV


Pusat kendali kamera pengawas Pemprov DKI Jakarta.

Pusat kendali kamera pengawas Pemprov DKI Jakarta.

MANADO – Langkah cerdas akan diambil Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan menjalankan tugasnya sesuai undang-undang yaitu evaluasi, monitoring dan pengawasan. Guna menunjang hal itu, mantan anggota DPRD dua periode itu akan mengusulkan pemasangan CCTV di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

“Salah satu langkah untuk memantau para ASN yang kerja dan tidak, yang rajin masuk kantor dan jarang masuk kantor, adalah dengan pemasangan CCTV di setiap SKPD,” tutur Wawali Mor dalam suatu kesempatan.

Tidak hanya itu saja, Wawali Mor juga menegaskan, sebagaimana tujuan kedepan menjadikan Kota Manado sebagai smart city, maka harus diimbangi dengan fasilitas yang menunjang dan memadai. Selain itu, keberadaan cctv juga dapat membantu apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti misalnya terjadi pencurian atau kebakaran. Bahkan, jika dimungkinkan di sejumlah titik sentral di jalan-jalan utama, Kota Manado juga akan dipasang kamera pengawas.

“Ini baru sekedar usulan untuk nantinya disampaikan kepada Walikota, dan jika dimungkinkan akan dilaksanakan secepatnya,” tuturnya, sembari berharap, jika semua SKPD terpasang cctv atau kamera pengawas, maka akan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.(cilo)