IKLAN

Sempat Memanas, Pendukung Imba-Boby Sisir Ruangan Komisioner KPU Manado


Pendukung Imba dan Boby, melakukan penyisiran hingga ke ruangan salah satu komisioner KPU Manado. (foto: christian/ml)

Pendukung Imba dan Boby, melakukan penyisiran hingga ke ruangan salah satu komisioner KPU Manado. (foto: christian/ml)

MANADO – Pertemuan antara perwakilan pengujukrasa pendukung Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud dengan komisioner KPU Manado, sempat memanas. Pasalnya, salah satu personil komisioner tidak berada ditempat.

“Mana Amrain… kaluar dia, jangan ba sambungi. Ini so sengaja, supaya dalam pengambilan keputusan tidak lengkap karena harus kolektif,” teriak pendukung Imba-Boby di ruangan kantor KPU Manado.

Sementara Ketua KPU Manado Eugenie Paransi, meminta staf KPU untuk memanggil dan menghadirkam komisioner Amrain. “Tolong mana staf panggil dan hadirkan Amrain sekarang juga. Jangan beking saki kapala,” ungkap Paransi dengan wajah sedikit gugup.

Tak kunjung hadir, Komisioner KPU Amrain pun disisir oleh sejumlah pendukung Imba-Boby ke dalam ruangannya dengan dikawal sejumlah aparat kepolisian. “Cari dia jangan kase sambunyi. Kaluar ngana Amrain buka dia pe ruangan,” terang ibu-ibu yang ikut menyisir ruang Amrain.

Tak ditemukan, masa yang melakukan pencarian kembali ke ruangan pertemuan. Bahkan Paransi sempat meminta bantuan aparat kepolisian untuk mencari Amrain.

Situasi makin memanas saat Amrain muncul secara tiba-tiba, pendukung Imba-Boby sempat mamarahinya yang terkesan menantang saat tiba.

Secara bergantian perwakilan pengunjukrasa menyampaikan agar status Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Imba-Boby dicabut dan mengembalikan sebagai peserta Pilkada 9 Desember mendatang. (christian)