IKLAN

Sementara Berlangsung!! Tes Wawancara 5 Calon Sekprov Sulut, Diundi…


Ke-5 calon Sekprov ketika selesai mengambil nomor urut yang diundi. Dipandu Kepala BKD Femmy Suluh di ruang CJ Rantung yang saat ini sementara berlangsung, Senin (5/9) (foto:Kandi/ML)

Ke-5 calon Sekprov ketika selesai mengambil nomor urut yang diundi. Dipandu Kepala BKD Femmy Suluh di ruang CJ Rantung saat ini sementara berlangsung, Senin (5/9) (foto:Kandi/ML)

MANADO-Test wawancara 5 calon pejabat pimpinan tinggi madya (Sekretaris Daerah) Sulawesi Utara (Sulut) baru saja dimulai saat ini, Senin (5/9) sekira pukul 11.20 Wita di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur.

Pantauan Manadoline, 5 calon yang akan tampil mengambil nomor urut atau diundi  dan dipandu langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh.

Hasilnya yaitu nomor urut 1 Kepala Badan Badan Pengelolah Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) Olvie Atteng, urut 2 Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Edwin Silangen, urut 3 Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Jhon Palandung, nomor urut 4 Kepala Badai Lingkungan Hidup (BLH) Roy Mewoh dan nomor urut 5 Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jenny Karouw.

Sementara itu, Sekjen Kemendagri Dr. Ir Yuswandi A Temanggung juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) saat setelah ke lima calon Sekprov mengambil nomor urut, Temanggung mengatakan tes wawancara aturan mainnya adalah satu persatu akan ikuti tes selama satu jam, kemudian dilanjutkan diskusi tanya jawab oleh Pansel waktu hanya 15 menit.

Lanjutnya, selain itu yang berada didalam ruangan hanya tim Pansel dan satu calon yang akan dites. Lainnya menunggu diluar karena tes dilakukan tertutup.

“Mudah-mudahan terbaik diawali dari pikiran-pikiran yang baik, ini akan dipilih dari 5 disaring 3 besar,”kunci Temanggung.

Diketahui anggota Pansel yaitu Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA, Rektor Universitas Katolik Della Salle Manado Revi Rafael H.M. Tanod, S.S., S.E., M.A, dan satu Pansel lainnya.

(srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017