IKLAN

Selamatkan Nasib Ribuan PNS, Wali Kota Tunjuk Koagouw Plt Kepala BKD


Vecky Koagouw

Vecky Koagouw

Ventje Pontoh

Ventje Pontoh

MANADO—Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut langsung mengambil langkah cepat pasca Ventje Pontoh melayangkan surat pengunduran diri dari jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), sore tadi. Buktinya mala mini, GSVL, sapaan akrab Wali Kota langsung menunjuk Vicky Koagouw sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Kota Manado.

Langkah ini diambil orang nomor satu di Kota Manado menjaga jangan sampai ada kekosongan kepemimpinan terhadap SKPD yang merupakan jantung bagi ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di jajaran Pemkot Manado. “Di situ (BKD) banyak urusan nasib PNS. Kepentingan berkas-berkas PNS di BKD. Jadi kalau ada kekosongan kepemimipinan disitu, akan berpengaruhi kinerja PNS,’’ tegas GSVL.

GSVL sendiri baru mengetahui pengunduran diri Pontoh setelag menerima surat pengunduran diri tersebut. Dalam surat itu, alasan mantan Kadis Capilduk mengundurkan diri karena kondisi tubuhnya selama ini tidak fit sehingga bisa menganggu kinerja.

“Saya baca dalam surat itu karena terkait kesehatan beliau. Yah, saya sebagai Wali Kota harus mengambil kebijakan untuk menunjuk Plt. Tidak mungkin saya akan memaksa beliau untuk tetap bertugas,’’ pungkas GSVL. (anto reppy)