IKLAN

Selain WTP Pemkot Kotamobagu dapat Piagam Penghargaan dari BPK-RI


 

Walikota Tatong Bara (kiri) Menerima Piagam Penghargaan dari BPK-RI Perwakilan Sulut. (f-humas kk)

Walikota Tatong Bara (kiri) Menerima Piagam Penghargaan dari BPK-RI Perwakilan Sulut. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Selain predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Pemkot Kotamobagu menerima piagam penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut sebagai daerah di Provinsi Sulut yang menerima opini WTP atas hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2014.

Penghargaan tersebut diserahkan Auditor Utama Keuangan Negara VI, Sjafrudin Mosii SE MM kepada Walikota Ir Hj Tatong Bara pada Jumat (5/6). Selain Kotamobagu ikut menerima penghargaan adalah Kabupaten Bolmong Selatan, Kabupaten Bolmong Timur, Kota Bitung, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

“Opini WTP yang diraih ini merupakan hasil kerja keras dari semua, terutama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkot Kotamobagu, serta juga merupakan kado terindah bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang beberapa waktu lalu genap berusia delapan tahun,” ujar walikota kemarin.

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD Kotamobagu atas, saran, masukan dan koreksi, terutama yang terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas pelayanan pemerintah kepada masyarakat. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang selama ini terus memberikan saran dan masukan serta koreksi, terutama dalam pelaksanakan kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Kotamobagu,” sebut walikota.

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terus melakukan pembenahan dan bekerja keras, dalam melaksanakan aturan tata kelola keuangan, sehingga Kota Kotamobagu berhasil kembali meraih opini WTP untuk tahun anggaran 2014.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor BPK-RI Perwakilan Sulut di Manado juga dihadiri Kepala BPK Perwakilan Sulut, Drs Andi Kangkung Lologau MM, para bupati walikota dan pimpinan DPRD kabupaten/kota, serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang daerahnya memperoleh opini WTP. Seperti diketahui Kota Kotamobagu menempati peringkat ke-3 sebagai daerah di Sulawesi Utara yang mampu melaksanakan tindak lanjut penyelesaian tuntutan ganti rugi (TGR) sesudah Pemprov Sulut dan Kota Bitung. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017