IKLAN

Mutasi Pejabat Kejari Kotamobagu

Selain Kasi Pidsus Ivan Bermuli Diganti, Idiel dan Mokoginta Masuk Pos Baru


Mutasi Pejabat Kejari Kotamobagu

 

Ivan R. Bermuli Saat Ini di Pos Baru Sebagai Kasi Datun Kejari Unaaha Sultra. (f-yoan/manadoline)

Ivan R. Bermuli Saat Ini di Pos Baru Sebagai Kasi Datun Kejari Unaaha Sultra. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Dua tahun satu bulan tiga hari terasa cukup bagi Ivan R. Bermuli SH menjadi Kasi Pidsus (Kepala Seksi Pidana Khusus). Senin (3/8) di Aula Kejari Kotamobagu adalah hari terakhir bagi pria asal Poso (Sulteng) bertugas di Bolmong Raya.

Posisi yang ditinggalkan Ivan yang kini bertugas di Kejari Unaaha (Sultra) sebagai Kasi Datun ditempati Da’wan Manggalupang SH. Da’wan sendiri sebelumnya adalah penyidik Pidsus Kejari Kotamobagu.

Selain Ivan dua rekannya yakni Idiel SH MH, Kasi Intelijen dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Chairul F. Mokoginta SH, juga diganti. Idiel dimutasi ke Kejari Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai Kasi Pidum (Kepala Seksi Pidana Umum).

Tempat yang ditinggalkan Idiel saat ini dijabat Evans E. Sinulingga SE SH jaksa fungsional Kejari Kefamenanu Provinsi Nusa Tenggara Timut (NTT). Sedangkan Kasi Datun yang baru yakni Yasmin Samahati mantan Kasi Pidsus Kejari Airmadidi, Minahasa Utara (Minut).

Sementara itu jaksa Ivan Bermuli yang banyak menangani kasus dugaan korupsi selama di Bolmong Raya mengatakan banyak suka duka yang dialaminya. “Masalah yang datang silih berganti, namun semangat saya dalam menegakkan keadilan tak pernah surut. Semua masalah pun bisa teratasi,” ujar Bermuli yang cukup familiar dengan awak media di Kotamobagu. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017