IKLAN

Sekot Tahlis Berharap Media Siber Bisa Wujudkan Kotamobagu menuju Smart City


Tahlis Gallang

Tahlis Gallang

KOTAMOBAGU – Keberadaan media siber (online) mulai memvirusi perkembangan informasi yang cepat dan akurat. Bahkan di sejumlah daerah di Sulut, media siber sangat di butuhkan demi kemajuan daerah.

Salah satu contoh di Kota Kotamobagu. Langkah Pemkot Kotamobagu yang terus menseriusi terwujudnya ‘Kota Cerdas’ atau Smart City’ mengaku sangat membutuhkan keberadaan media online untuk mensosialisasi program-program.

“Keberadaan media siber bagaimanapun merupakan salah satu yang akan menopang daerah ini menuju Smart City,” kata Sekda Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, Senin (4/1) kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Dia berharap, keberadaan media siber di Kotamobagu terus dijaga perkembangannya agar daerah Kotamobagu bisa dikenal luas.

Tahlis tidak pungkiri kalau pesatnya kemajuan teknologi berupa perkembangan internet, membuat kecepatan masyatakat untuk mengakses informasi lebih cepat saat ini.
“Keberadaan media siber merupakan fakta betapa masyarakat membutuhkan informasi yang cepat dan akurat. Saya saja saat ini seringkali mendapatkan informasi hanya lewat ponsel, dengan mengakses sejumlah media siber di skala lokal, regional maupun nasional,” tuturnya,

Meski demikian, dia berharap keberadaan media siber di Kotamobagu bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah yang baru 9 tahun lalu dimekarkan menjadi Daerah Otonom Baru (DOB). (mej/btc)