IKLAN

Sekkot Sendoh: Pala Jangan Main-main dengan Raskin


Sekkot Manado, M.H.F Sendoh saat mebawakan materi di depan Kepala Lingkungan se Kota Manado

Sekkot Manado, M.H.F Sendoh saat mebawakan materi di depan Kepala Lingkungan se Kota Manado

MANADO – Sekkot Manado, Ir.M.H.F Sendoh mengingatkan kembali UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 229;  Kelurahan sebagai perangkat kecamatan diatur pada Pasal 229.

Kelurahan dipimpin seorang kepala kelurahan yang disebut Lurah. Lurah adalah perangkat perangkat Kecamatan. Lurah diangkat dan diberhentikan oleh Bupati/Walikota atas usul sekertaris daerah.

Sekda juga menjelaskan tugas Kepala lingkungan (Pala). Pala membantu Lurah dalam kegiatan pemerintahan di lingkungan, dalam pemberdayaan masyarakat, ketertiban umum dan ketentraman serta memelihara prasarana dan fasilitas serta pelayanan umum

Para Kepala Lingkungan Se Kota Manado mendengarkan materi saat sosialisasi Mindsetting

Para Kepala Lingkungan Se Kota Manado mendengarkan materi saat sosialisasi Mindsetting

Untuk itu, Sekda berpesan agar para Pala selalu menjadi corong pemerintah mensosialisasikan program-program unggulan Pemkot Manado. Demikian diungkapka Sendoh saat membawakan materi dan sosialisasimMindsetting Kepala Lingkungan Se-Kota Manado di Hotel Sahid Kawanua Rabu (4/11).

”Sehubungan dengan itu saya berharap kepala lingkungan menjadi contoh dan juga ujung tombak di lapangan menjadi corong informasi pemerintah di masyarakat,” terang Sekda.

Ada beberapa hal diingatkan Sendoh kepada para kepala lingkungan, salah satunya tentang penyaluran Raskin (Beras untuk Rumah Tangga  Miskin) harus tepat sasaran dan jangan dimainkan.

“Raskin ini harus disalurkan tepat sasaran dan salurkan kepada yang berhak. Program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya yang memerlukan beras untuk keperluan dengan harga murah ” ujar Sekda. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017