IKLAN

Sedih Imam Besar Mesjid A.Yani Berpulang, GSVL: Almarhum Banyak  Membantu Saya


GSVL bersalaman dengan masyarakat muslim saat melayat di rumah duka atas meninggalnya Imam Besar Mesjid Ahmad Yani, H. Ismail Tunai

GSVL bersalaman dengan masyarakat muslim saat melayat di rumah duka atas meninggalnya Imam Besar Mesjid Ahmad Yani, H. Ismail Tunai

MANADO – Dua hari belakangan ini masyarakat Muslim Manado dirundung duka. Dia tokoh mereka telah berpulang hanya dalam rentan sehari.

Setelah sebelumnya almarhum H. Mahmud Lihawa, Minggu (17/4), Imam besar Mesjid Ahmad Yani, H. Ismail Tunai dipanggil sang khalik.

Tak hanya warga muslim merasakan kehilangan, belakangan diketahui Wali Kota terpilih periode 2016-2021, GS Vicky Lumentut (GSVL) ikut terpukul dengan berpulangnya dua tokoh muslim panutan di Kota Manado ini.

GSVL merasa terpukul kepergian kedua tokoh muslim ini karena banyak membantu ketika dirinya menjabat Wali Kota periode pertama selama 5 tahun.

Senin (18/4), GSVL pun langsung melayat ke rumah duka alm. H. Ismail Tunai di Kelurahan Titiwungen. Kepada para pelayat, GSVL mengungkapkan dari hati paling dalam, dirinya secara pribadi merasa kehilangan kedua tokoh agama sahabat karibnya.

“Jalinan kerjasama kita yang sudah berjalan selama lima tahun terasa dalam satu persaudaraan yang tak bisa dipisahkan,” kata GSVL.

Menurut Wali Kota terpilih yang dalam waktu dekat ini segera dilantik bersama Wakil Mor Bastiaan mengakui, Almarhum H. Ismail Tunai terasa sudah menjadi saudara.

”Pak Ismail Tunai sahabat saya, dan sudah banyak membantu saya di waktu kepemimpinan periode lalu. Saya sangat kehilangan, almarhumah begitu membantu saya di dalam mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di kota ini, kami tentunya kehilangan tokoh agama yang cerdas,“ aku GSVL .

Kedatangan GSVL melayat di rumah duka spontan sedikit mengobati perasaan duka masyarakat Muslim Manado.

Silaturahmi dan saling toleransi di antara sesame umat beragama masih melekat jelas dalam pribadi GSVL.

“Ternyata Pak GSVL masih sama dulu. Kami senang. Beliau terus membaur bersama kami masyarakat Muslim. Ini bukti kecintaan masyarakat Muslim Manado terhadap GSVL,” ujar tokoh muda muslim, Andi Muhammad Nur Bongkang. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017