IKLAN

Sebuah Mikro Terbakar di Terminal Malalayang, Pemilik Merugi Hingga Ratusan Juta


IMG-20160623-WA0004

Mikro yang terbakar di terminal malalayang. (Foto ist)

MANADO – Warga di terminal Malalayang sempat heboh dengan terbakarnya sebuah mobil mikro jenis Suzuki Carry DB 1012 AA pada Kamis (23/06). Sopir Mikrolet teraebut, Rolly Pangemanan (36) Warga Malalayang Dua Lingkungan II mengatakan saat itu mobil tersebut barusan dicuci. “Saya suruh Rahman (teman sekost sopir) untuk mengecek mobil karena saat diparkir sempat mencium bau bensin,” kata Rolly kepada petugas kepolisian.

Dia baru mengetahui telah terjadi kebakaran saat temannya itu datang memberitahukan kalau mobil itu sudah mengeluarkan asap dari bawah tempat duduk sopir.

Mobil angkutan umum itu sendiri, kata Rolly milik dari Nisan Kamudju, warga Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting dibawanya karena mengambil trayek jurusan Malalayang-Pasar 45. “Saya sudah berusaha memadamkan, tapi api begitu besar,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Malalayang Kompol I Made Sumadia saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Diduga, api berasal dari kebocoran selang bensin pada bagian mesin dan menimbulkan percikan api lalu membesar dan membakar seisi mobil,” katanya. Akibat dari kebakaran tersebut, pemilik merugi hingga Rp. 130 juta. (ekaputra)