IKLAN

Sebanyak 19 Prajurit Korem 131/Stg dan Jajaran Naik Pangkat


IMG-20160401-WA0004

Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Puji Cahyono, S.IP saat prosesi kenaikan pangkat. (Foto penrem131/stg)

MANADO – Komando Resort Militer 131/Santiago menggelar upacara pelantikan kenaikan pangkat di Makorem 131/Stg pada hari jumat (1/4). Sebanyak 19 prajurit Khusus Korem 131/Stg mendapat kenaikan pangkat. Upacara yang dipimpin oleh Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Puji Cahyono, S.IP yang dalam sambutanya mengatakan kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja. “Suatu kebanggaan bagi prajurit dalam masa dinas apabila mendapatkan suatu penghargaan kenaikan pangkat Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar,” kata Cahyono.

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa di lingkungan TNI, pangkat tidak identik dengan kesejahteraan tapi identik dengan tanggung jawab. “Harus disadari bahwa di lingkungan TNI, pangkat tidak identik dengan kesejahteraan, akan tetapi identik dengan tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja,” tambahnya.

IMG-20160401-WA0005

Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Puji Cahyono, S.IP saat sambutanya dalam ucapara kenaikan pangkat. (Foto penrem131/stg)

Oleh karena itu, beliau mengharapakan kepada istri-istri prajurit yang mendapat kenaikan pangkat, harus dapat mengidentifikasi kemampuan dan keterampilan diri masing-masing dengan baik juga kepada keluarga yang suaminya mendapat kenaiakan pangkat dimana selama ini dengan setia mendampingi suami melaksanakan tugas-tugas satuan.

Diakhir sambutannya, beliau mengucapkan terimah kasih kepada istri-istri prajurit yang setia menemani suaminya dalam bertugas. “saya ucapkan terima kasih atas kesetiaan ibu-ibu sekalian dalam mendorong dan memberi motivasi kepada bapaknya yang mendapat Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang merupakan suatu kebanggaan dalam keluarga,” tutup Cahyono.

Upacara ini juga diikuti oleh prajurit dan PNS Korem 131/Stg serta ibu-ibu Persit yang hadir pada upacara pelantikan tersebut kepada para prajurit yang naik pangkat dan didampingi oleh istri masing-masing. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017