IKLAN

Sebanyak 1.190 Narapidana Terima Remisi, 61 Diantara Langsung Bebas


2016-08-17_19.26.34

Kakanwil Kemenkumham Sulut saat menyerahkan remisi. (Foto ekaputra)

MANADO – Dalam Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Kementrian Hukum Dan Ham memberikan remisi kepada 1.190 narapidana yang 61 diantaranya langsung menghirup udara bebas. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Dr. H. Sudirman D. Hury saat diwawancari sejumlah media setelah Upacara HUT RI ke 71 di Lapas Klas IIA Tuminting pada Rabu (17/08).

“Untuk remisi pada Perayaan Kemerdakaan ini, ada 1.190 narapidana di Sulut dapat remisi. Nah, dari jumlah tersebut ada 127 orang yang 66 diantaranya bebas bersyarat dan yang bebas karena remisi 61 orang,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa para narapidana yang sudah bebas tersebut telah dilakukan pembinaan juga diberikan pelatihan untuk membuka usaha saat para narapidana tersebut keluar.

“Mereka tidak hanya diberikan pembinaan saat berada didalam, tapi kami juga saling sinergi dengan institusi lain seperti Jasa Raharja memberikan pelatihan bagi 6 orang diantaranya yang sudah kami seleksi untuk membuka usaha seperti bengkel motor, usaha batako, nelayan dan lain-lain. Semoga nantinya mereka tidak hanya berguna untuk keluarga tapi juga pada Bangsa dan Negara,” tambahnya. (ekaputra)